HEADLINE

Komisi C Benarkan Peningkatan Jalan Tembusan Mengecewakan


LAMPUNG BARAT-Berdasarkan hasil kroscek anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dilakukan, Kamis (21/3), membenarkan jika proyek peningkatan jalan tembusan dari Pekon Bambang Kecamatan Lemong dengan Lumbokseminung mengecewakan karena ketebalan aspal sangat tipis sehingga jalan tersebut sudah bergelombang bahkan rusak.

Demikian dijelaskan Anggota Komisi C, Dinuri, ketika dikonfirmasi wartawan koran ini, Kamis (25/3), cukup wajar jika masyarakat setempat kecewa dengan hasil peningkatan jalan yang dilakukan dengan cara hotmix itu. Pasalnya ketebalan jalan yang menjadi keluhan masyarakat benar faktanya sangat tipis. “Wajar jika masyarakat mengeluh dengan hal itu karena sekarang saja jalan tersebut banyak yang sudah bergelombang, bahkan juga tidak sedikit yang sudah rusak,” terang Dinuri.

Menurut Dinuri, dalam kroscek yang dilakukannya beberapa hari lalu itu, benar sama sekali tidak terpampang papan informasi yang merupakan sebagai bentuk transparan dilakukannya suatu pembangunan. “Meski saya sudah turun ke lokasi tetap saja saya tidak tahu siapa pihak rekanan yang mengerjakan peningkatan jalan tersebut. Karena memang disekitar lokasi tidak ada papan informasi yang terpampang bahkan pekerja serta alatnya juga tidak ada lagi, sehingga cukup wajar juga peratinnya tidak tahu apalagi masyarakatnya,” imbuh Dinuri.

Meski demikian, jelas Dinuri, pihaknya menerima informasi jika dalam peningkatan jalan tembusan itu menghabiskan dana hamper mencapai angka dua milyar dan didanai dari Anggaran Pendapatab Belanja Daerah (APBD) Provinsi. “Hasil kroscek yang saya lakukan sudah diserahkan ke komisi, selanjutnya ketua komisi akan melanjutkannya ke provinsi,” tutup Dinuri.(nov)

Tidak ada komentar