HEADLINE

Kabupaten Pesisir Barat Bakal Lebih Maju dari Induk


Kabupaten Pesisir Barat (KPB)-- pemekaran Kabupaten Lampung Barat (Lambar)—dinilai banyak tokoh masyarakat bisa lebih maju dari induknya. Itu jika dilihat dari peluang yang ada dengan banyaknya sektor yang berpotensi besar dalam upaya terus meningkatkan pembangunan yang dapat membawa kemajuan yang positif. Namun tidak kalah pentingnya serta yang menjadi pondasi utamanya dari kemauan tersebut, kegigihan dari pemimpinnya nanti.

Tokoh pesisir yang aktif di PPP setempat, MSN. Afiff, B.Ba, Rabu (16/1), mengatakan dirinya percaya jika dengan telah lahirnya KPB pembangunan di segala bidang akan dapat lebih cepat terwujud. Hal itu juga dapat membawa Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut lebih maju ketimbang induknya, Lambar. Ditambah dengan banyaknya sumber daya alam (SDA)-nya yang banyak menilainya luar biasa.

“SDA di KPB sangat luar biasa, sektor perkebunan sangat menjanjikan, komoditas bunga cengkih, kopi, lada, buah kelapa dalam, dan sawit bisa kita jadikan sebagai primadona. Tidak hanya itu sektor pertanian kita dapat diandalkan, dan bukan tidak mungkin KPB menjadi daerah lumbung pangan yang kapasitasnya hingga tingkat nasional, serta wisata bahari Pantai Karangnyimbor Pekon Tanjungsetia, Pantai Labuhanjukung Pekon Kampungjawa, serta keindahan di Pulaupisang yang baru saja resmi menjadi kecamatan,” ungkap sosok yang akrab disapa Dang Met ini.

Menurut Dang Met, dirinya menilai hingga kini kekayaan alam di KPB belum tergali dengan maksimal, padahal dengan mulai banyaknya wisman yang hampir setiap tahunnya memenuhi pesisir sebagai bukti nyata bahwa keindahan alam KPB telah mendunia. “Hal ini sampai sekarang masih belum tergali maksimal padahal bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) KPB,” lanjut Dang Met.

Meski demikian, dirinya mengaku cukup menghormati hak serta kewenangan gubernur dalam menunjuk Pj. Bupati. “Mudah-mudahan harapan kita untuk dapat melihat, merasakan, KPB yang lebih maju lagi dapat terwujud dimasa kita. Karena saya yakin dan mungkin tidak terlalu berlebihan diwilayah Lampung, keindahan pantai diwilayah KPB adalah nomor urut pertama, untuk itu marilah kita berjuang bersama dalam mewujudkan keinginan besar ini,” tegasnya. (nov)

1 komentar:

  1. Semoga impian masyarakat pesisir barat bisa jdi kenyataan.. Juga faktor yg paling mendukung adalah moral dari pemimpinnya.!

    BalasHapus