HEADLINE

Mahasiswa KKN Buka Jalan Tembus



Sebanyak 20 mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan dan Manajemen STIE Ratula Kotabumi Lampung Utara, sejak 1 September lalu terjun langsung menyerap sekaligus menerapkan ilmunya di tengah masyarakat bertajuk Kuliah Kerja Nyata (KKN). Penempatan kegiatan lapangan yang berlangsung hingga 31 Oktober mendatang dilaksanakan di empat lokasi pekon (desa) tiga kecamatan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Keempat lokasi dimaksud, masing-masing Pekon Gunungsugih dan Sukabumi Batubrak, Pekon Bedudu Belalau, dan Pekon Lumbok Lumbokseminung. “Item kegiatan yang dilaksanakan berupa pembukaan jalan tembus Pekon Gunungsugih Batubrak-Pekon Turgak Belalau. Selain itu, kami juga merehab Masjid Nurul Huda dan TPA Nurul Huda Pekon Gunungsugih Batubrak,” ungkap Wakil Koordinator Mahasiswa KKN Toni Hartono mendampingi Koordinator Idwar Effendi, Rabu (17/10).

Lanjut Toni, di lapangan pihaknya juga menggelar penyuluhan pemberdayaan pengelolaan hasil bumi dimaksudkan agar lebih maksimal dan kualitas tetap terjaga, serta bernilai jual tinggi. Diakunya, saat melakukan sosialisasi di lapangan penyerapan aspirasi dan pemecahan permasalahan yang terjadi di Pekon Gunungsugih cukup baik. “Sebab, sejauh ini kami mahasiswa KKN STIE Ratula Kotabumi ketika bersosialisasi selalu berusaha melibatkan masyarakat secara langsung,” pungkasnya. (aga)

Tidak ada komentar