HEADLINE

Pramuka Tampak seperti Orang Kurang Darah

Senin, 26 September 2011

Bandarlampung, WL - Mencerdaskan anak bangsa, berjiwa sosial tinggi, kompak, dan memupuk karakter untuk menjadi generasi penerus yang baik, itulah yang menjadi tujuan akhir dari penyelenggaraan bazaar siaga, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang (Kwarcab) Bandarlampung. Hal ini diungkapkan oleh Ratna Juwita, salah satu andalan Kwartir Daerah, sekaligus ketua pelaksana kegiatan.

“Kegiatan ini, dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Pramuka. Sebelumnya telah diadakan pawai obor penggalang se-Bandarlampung.” Ujar wanita berkacamata ini.

Hal senada diungkapkan oleh kepala dinas pendidikan kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya, dia lebih menekankan pada kemandirian para peserta didik. Dia juga mengatakan, jika kegiatan yang diikuti oleh 130 gugus depan (Gudep) yang ada di Bandarlampung.

“Pramuka dijadikan sebagai wadah pemersatu bangsa, tidak mengenal suku, ras, dan warna kulit, semua bisa menjadi bagian dari anggota pramuka. Kita semua satu, tidak ada unsur kepentingan golongan didalamnya.” Ujarnya pada Warta Lambar.

“kegiatan ini sengaja dilakukan oleh anak-anak siaga, hal ini merupakan cara untuk memperkenalkan pramuka kepada anak didik, serta menghidupkan kembali pramuka di Kwarcab Bandarlampung” kata Sukarma.

Dia mengatakan, jika pramuka Bandarlampung saat ini sudah lesu, tampaknya seperti orang yang kurang darah, jadi melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat anggota muda kembali. Selain itu, melalui kegiatan tersebut, anak-anak diharapkan menjadi lebih mencintai alam terbuka, serta menjadi remaja yang terampil dan cerdas, ungkapnya. (len)

Tidak ada komentar