HEADLINE

PSB SMKN 1 Pesisir Tengah Meningkat

Pesisir Tengah, WL - 10 Juli 2011

Peningkatan siswa yang mendaftar di SMKN1 Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) cukup drastis dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kepsek Drs. Hatriopar, MM mengatakan kepada Warta Lambar, Minggu (10/7), siswa yang mendaftar sebanyak 500 orang sedangkan yang akan diterima 340 orang. “Peminat yang cukup banyak umumnya berasal dari Kecamatan Pesisir Tengah,” ungkap Hatriopar.

Masih kata Hatriopar, diperkirakan salah satu yang mendukung meningkatnya siswa yang mendaftar adalah mudahnya mendapatkan pekerjaan setelah para siswa lulus. Itu dibuktikan dengan banyaknya siswa yang sudah bekerja di dalam dan luar negeri.

Siswa yang mendaftar kebanyakan memilih di bidang otomotif dan administrasi perkantoran. Itu karena di kedua bidang tersebut peluang mendapatkan pekerjaan lebih besar dibanding dengan bidang lain.

Pihaknya mengaku, pendaftaran siswa yang sudah dilangsungkan beberapa minggu lalu tidak memungut biaya sepeser pun. Pihaknya menggratiskan pendaftaran, “Kami cukup kaget dengan peningkatan pendaftaran siswa tahun ini,” pungkas Hatriopar. (nov)

Tidak ada komentar